Tangani Stunting di Barru, Ini Strategi Legislator Senayan Hasnah Syam

    Tangani Stunting di Barru, Ini Strategi Legislator Senayan Hasnah Syam

    BARRU - Jelang Ramadhan, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, selaku unsur pimpinan tim Percepatan Penanganan Stunting Kabupaten Barru, memberikan  arahan pada pertemuan koordinasi lintas program lintas sektor analisis situasi penanganan stunting tingkat Kabupaten Barru, siang tadi, di Aula Bappeda Barru, Sabtu (2/4/2022).

    Kegiatan yang menghadirkan stakeholder di Kabupaten Barru ini, merupakan langkah untuk menurunkan  stunting di Kabupaten Barru.

    Dalam arahannya, Hasnah Syam yang juga Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai NasDem berharap agar pemangku kepentingan dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam aksi percepatan penanganan stunting Di Barru 

    "Kita tentu patut bersyukur atas raihan selama ini, atas upaya bersama sehingga penanganan stunting mulai terlihat hasilnya, namun saya minta agar hal ini tidak membuat kita kendor, tetap semangat dalam keterpaduan program lintas sektoral, " sebut Hasnah Syam yang akrab disapa Bu Dokter.

    Penanganan Stunting dapat dilakukan dengan edukasi terkait pola makan, pola asuh, perbaikan sanitasi dan air bersih disertai pemahaman akan nilai gizi dan upaya lainnya.

    Diketahui, data stunting di Barru saat ini, data SSGI berada di 26, 4%, sementara dari data ePPGBM (2022) adalah 9, 1%, ini lebih rendah dari provinsi, namun demikian masih diperlukan kerja keras demi generasi muda yang sehat dan cerdas.

    Selama ini, permasalahan stunting telah menjadi agenda pembangunan nasional, dan Kabupaten Barru menjadi salah satu kabupaten yang juga terus berbenah dalam rangka menurunkan kejadian stunting.

    Pertemuan kordinasi ini sendiri, merupakan salah satu strategi menguatkan komitmen dan visi bersama serta bagian dalam konvergensi, kordinasi, dan konsolidasi antar sektor dan antar program.

    "Harap kerjasamanya, penanganan ini memang harus berkesinambungan dan dapat dilihat hasilnya dalam jangka menengah dan jangka panjang, namun dengan terus menerus kita evaluasi, insya Allah akan terwujud masyarakat  Barru terbebas dari Stunting, " tutup Bu Dokter sembari meminta SKPD Teknis seperti Bappeda, Dinas Kesehatan, dan DPMD bersinergi dengan perangkat daerah lainnya yang memungkinkan dilakukan keterpaduan program.

    (Red)

    Barru Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Tabur Filosofi Kerja, Jurus Rahasia Suardi...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Barru Mengucapkan Selamat Memasuki...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 187

    Postingan Tahun ini: 1810

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 177

    Postingan Tahun ini: 1134

    Registered: May 24, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 104

    Postingan Tahun ini: 207

    Registered: Mar 10, 2022

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 96

    Postingan Tahun ini: 503

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Karmel

    Rayakan Idulfitri Walikota Tangerang Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Dalam Tangani Pandemi Covid-19
    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Halal Bihalal Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam: Guyub Rukun, Saling Tolong Menolong Ada Permasalahan Saling Bantu
    Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018

    Follow Us

    Recommended Posts

    Penyaluran BLT di Hari Pertama, 664 Warga Torut Sudah Terlayani di Kodim 1414 Tator
    Yulizal Yunus: KAN Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Adat, Bukan Bagian Struktural LKAAM
    "Barru Tidak Telanjang", Sebut Sekda Abustan Saat Buka Bimtek SPIP
    Warga Ditemukan di Area PT Huadi Kemudian Meninggal, Kapolres Bantaeng: Polda Akan Bantu Untuk Menyelidiki Kasus Ini
    Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Dialog Interaktif di RRI Makassar