Hardiknas 2022, Bupati Suardi Saleh Bacakan Pidato Seragam Menteri Pendidikan RI

    Hardiknas 2022, Bupati Suardi Saleh Bacakan Pidato Seragam Menteri Pendidikan RI
    Bertindak selaku Inpektur Upacara, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si

    BARRU - Pemerintah Kabupaten Barru menggelar Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi baru, di halaman Kantor Diknas Jl. Slt.Hasanuddin Kabupaten Barru (13/05/2022) 

    Peringatan Hardiknas dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia yang semestinya dilaksanakan tanggal 2 Mei yang lalu, tetapi bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama.

    Bertindak selaku Inpektur Upacara, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., dan diikuti Sekda Barru Dr. Abustan AB M.Si, Kepala Kementerian Agama Dr. Jamaruddin, Ketua STIA Algazali Dr. Kamaruddin Hasan, Para Kepala OPD, Pejabat lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

    Bupati Barru membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

    Dirinya menyampaikan bahwa selama dua tahun terkahir banyak tantangan yang dihadapi bersama. Yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan tidak pernah dubayangkan bahwa dapat mengatasinya.

    "Hari ini, saudara - saudariku, adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh daripada tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut mencoba, kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis terdepan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan, "ujar Bupati.

    “Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah menga­rungi pulau-pulau di seluruh Indonesia, ” imbuhnya. 

    Kurikulum merdeka belajar sebagai upaya untuk membantu para guru dan murid dimasa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran, kini kurikulum merdeka diterapkan 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Hal tersebut bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

    Lebih lanjut Bupati dua periode ini menjelaskan bahwa kedepan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih tinggi dan kita akan terus memegang komando, bergerak untuk merdeka belajar. "Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022. Semoga langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita semakin cepat tidak ada alasan untuk berhenti meski sejenak", pungkas Bupati diakhir sambutannya.

    Peringatan Hardiknas tahun 2022 ini dirangkaikan dengan acara ramah tamah dan halal bihalal yang dihadiri Bupati Barru dan para guru, Kepala Sekolah dan staf dinas Pendidikan Kabupaten Barru.

    Di acara Halal Bihal Bupati Barru mengatakan, selama tiga puluh hari telah dilewati dengan perjuangan yaitu menjalankan ibadah puasa dan momentum Idul Fitri ini.

    "Semoga halal bi halal menjadi pembuka pintu maaf antar sesama yang tidak lain untuk membuka pintu silaturahmi", tutup Bupati.

    (HB-red)

    Barru Sulsel
    Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

    Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

    Artikel Sebelumnya

    Hasnah Syam bersama BBPOM Sosialisasi Obat...

    Artikel Berikutnya

    Anggota DPR Hasnah Syam Kerjasama Poltekkes...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 187

    Postingan Tahun ini: 1810

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 177

    Postingan Tahun ini: 1134

    Registered: May 24, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 103

    Postingan Tahun ini: 206

    Registered: Mar 10, 2022

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 94

    Postingan Tahun ini: 501

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Karmel

    Rayakan Idulfitri Walikota Tangerang Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Dalam Tangani Pandemi Covid-19
    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Halal Bihalal Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam: Guyub Rukun, Saling Tolong Menolong Ada Permasalahan Saling Bantu
    Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018

    Follow Us

    Recommended Posts

    Semarak HUT Ke-72, IGTKI-PGRI Barru Gelar Lomba Serentak Diseluruh Kecamatan
    Warga Ditemukan di Area PT Huadi Kemudian Meninggal, Kapolres Bantaeng: Polda Akan Bantu Untuk Menyelidiki Kasus Ini
    Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Dialog Interaktif di RRI Makassar
    Kumdam Gelar Penyuluhan Hukum di Satuan Jajaran Kodam Hasanuddin
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai