Diperesmian Terbentuknya KPMB, Bupati Barru Ingatkan Pesan Leluhur

    Diperesmian Terbentuknya KPMB, Bupati Barru Ingatkan Pesan Leluhur
    Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M.Si

    BARRU - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si, mengingatkan pesan leluhur, Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, dimanapun anda berada disitu anda bermanfaat  bagi orang lain. Pesan itu disampaikan saat meresmikan terbentuknya organisasi Kerukunan Pelajar Mahasiswa Barru (KPMB)   Palu Provinsi Sulawesi Tengah secara virtual diruang kerja Bupati Barru, Sabtu 19/2/2022.

    Bupati Barru mengatakan, dengan diresmikannya KPMB tempat himpunan seluruh pelajar dan mahasiswa Kabupaten Barru yang ada di kota Palu, tujuannya adalah sebagai wadah berkumpul untuk menjalin tali persaudaraan di daerah perantaun untuk saling membantu, memotivasi dan mensupport demi tercapainya cita-cita.

    Dirinya sangat mengharapkan masukan dari warga Barru yang ada di luar khususnya di Palu. Karena dimanapun anda merantau, kalian adalah putra putri Kabupaten Barru.

    "Saya titipkan pesan kepada para anggota KPMB Palu selain menuntut ilmu diperantaun, integritas harus tetap ada dan terjaga", harapnya. 

    Dikatakan, di bawah organisasi KPMB anak anakku para pelajar dan mahasiswa akan diuji integritasnya dalam membawa dan mengendalikan organisasi ini, jika niat kita baik maka Insya Allah akan tumbuh pesat di masa depan.

    Bupati Suardi Saleh mengingatkan, Leluhur kita mewariskan petuah untuk menjadi panduan kehidupan yaitu,  Sipakatau (Saling menghargai), Sipakainge (saling mengingatkan),  Sipakalebbi (saling memuliakan) mali' siparappe. (tolong menolong dalam kebaikan). Jika pesan leluhur ini di jalankan, maka dimanapun kita berada akan selalu menghargai dan di hargai orang lain.

    Pembina KPMB sekaligus Sekretaris KKDB Palu, Dr. Ridwan Tahir, SH, MH, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barru meski dalam kesibukannya mempersiapkan Hari Jadi Kab. Barru ke 62 tahun 2022, namun tetap meluangkan waktunya menghadiri acara ini.

    Organisasi ini  katanya, tidak menjadi pesain antara KPMB dan Gappembar, bahkan kalau memungkinkan ke depan, tidak menutup kemungkinan akan menyatu, tetapi tujuan kita adalah menjadi bagian dari Kabupaten Barru dengan slogan Yassiberrui.

    "Meski jauh dari tanah kelahiran, namun kami telah melihat dan merasakan perubahan yang lebih baik di bawah kepemimpinan H. Suardi Saleh. Sebagai Pembina KPMB, mengingatkan, silahkan memberikan keritikan tapi jangan lupa memberi masukan karena kita orang yang terpelajar", bebernya. 

    (HB-red)

    Barru Sulsel
    Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

    Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

    Artikel Sebelumnya

    Sambut HUT Barru Ke-62, Pemkab Gelar Dzikir...

    Artikel Berikutnya

    Wakasek Ketarunaan SMK Pelayaran Lintas...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 187

    Postingan Tahun ini: 1810

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 177

    Postingan Tahun ini: 1134

    Registered: May 24, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 103

    Postingan Tahun ini: 206

    Registered: Mar 10, 2022

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 94

    Postingan Tahun ini: 501

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Karmel

    Rayakan Idulfitri Walikota Tangerang Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Dalam Tangani Pandemi Covid-19
    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Halal Bihalal Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam: Guyub Rukun, Saling Tolong Menolong Ada Permasalahan Saling Bantu
    Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018

    Follow Us

    Recommended Posts

    Semarak HUT Ke-72, IGTKI-PGRI Barru Gelar Lomba Serentak Diseluruh Kecamatan
    Warga Ditemukan di Area PT Huadi Kemudian Meninggal, Kapolres Bantaeng: Polda Akan Bantu Untuk Menyelidiki Kasus Ini
    Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Dialog Interaktif di RRI Makassar
    Kumdam Gelar Penyuluhan Hukum di Satuan Jajaran Kodam Hasanuddin
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai