Bupati Barru yang di Dampingi Istri Buka Workshop Bidang Riset dan Inovasi Bekerjasama Fakultas Kedokteran UNHAS

    Bupati Barru yang di Dampingi Istri Buka Workshop Bidang Riset dan Inovasi Bekerjasama Fakultas Kedokteran UNHAS
    selamat datang dan  terima kasih karena memilih Kabupaten Barru sebagai  tempat untuk melaksanakan Workshop.

    BARRU - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, di dampingi Ketua TP PKK drg. Hj. Hasnah Syam MARS, buka Workshop Bidang Riset, Inovasi, Kerjasama Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) di kediaman pribadinya, dijalur dua  Kel. Sumpang Binangae Kec. Barru Sabtu 8/1/2022.

    Workshop Fakultas Kedokteran Unhas ini akan di laksanakan selama dua hari tanggal 8-9 Januari 2022 diikuti oleh para dosen dan tenaga pendidik lainnya.

    "Kami ucapkan selamat datang dan  terima kasih karena memilih Kabupaten Barru sebagai  tempat untuk melaksanakan Workshop.", ujar Bupati mengawali sambutannya. 

    Lanjut Bupati menyampaikan, Kabupaten Barru selama ini telah menjadi bagian dengan Unhas yang ditandai dengan  kerjasama  Pemda Barru dengan Unhas yang menempatkan kampus Fakultas Peternakan dan Pengembangan Wisata Bahari pada tahun 2021  lalu yang tahun ini akan menerima mahasiswa baru. 

    Kepada para peserta workshop Bupati Suardi Saleh mengharapkan alumni Kedokteran Unhas bisa bekerjasama dengan  Dinas Kesehatan dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru khusunya dalam layanan tenaga medis spesialis mata dan spesialis jiwa karena hal ini belum ada di rumah sakit Kabupaten Barru.

    "Kami berharap Fakultas Kedokteran Unhas melakukan riset pada 10 penyakit umum di Kabupaten Barru (ispa, hipertensi dll) agar diteliti oleh Fauktas Kedokteran Unhas, hasil penelitiannya bisa direkomendasikan ke Pemerintah Kabupaten Barru dalam hal ini Dinas Kesehatan". harap Bupati

    Bupati juga menyampaikan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barru. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi covid-19 telah mencapai target pemerintah 70%. Namun harapan kami bagaimana mencapai vaksinasi semaksimal mungkin, untuk mencapai harapan Pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

    Sementara,  Dr. dr. Rina Masadah, Sp.PA, M.Phil, DFMWakil Dekan Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan Fakultas Kedokteran UNHASmengucapkan terima kasih Kepada Bupati Barru  yang berkenan menerima kami dengan keramahtamahan yang luar biasa.

    Dikatakan,  sebelumnya Unhas dan Pemerintah Kabupaten Barru sudah ada kerjasama termasuk suppor Rumah Sakit. Kami juga berharap agar lulusan Kodekteran Unhas bisa mengabdi di Barru.

    Turut hadir, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Andi Jalil Mappiare, Asisten III Andi Syukur Makkawaru, Kadis Kesehatan dr. Amis Rifai, Kadis DMPPTSP Syamsir.

    (Boraq)

    Borahima

    Borahima

    Artikel Sebelumnya

    Pemda Barru Kerjasama UNHAS Gelar Workshop...

    Artikel Berikutnya

    PUTR Sulsel dan Pemda Barru Benahi Jalan...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 187

    Postingan Tahun ini: 1810

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 177

    Postingan Tahun ini: 1134

    Registered: May 24, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 104

    Postingan Tahun ini: 207

    Registered: Mar 10, 2022

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 96

    Postingan Tahun ini: 503

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Karmel

    Rayakan Idulfitri Walikota Tangerang Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Dalam Tangani Pandemi Covid-19
    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Halal Bihalal Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam: Guyub Rukun, Saling Tolong Menolong Ada Permasalahan Saling Bantu
    Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018

    Follow Us

    Recommended Posts

    Penyaluran BLT di Hari Pertama, 664 Warga Torut Sudah Terlayani di Kodim 1414 Tator
    Yulizal Yunus: KAN Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Adat, Bukan Bagian Struktural LKAAM
    "Barru Tidak Telanjang", Sebut Sekda Abustan Saat Buka Bimtek SPIP
    Warga Ditemukan di Area PT Huadi Kemudian Meninggal, Kapolres Bantaeng: Polda Akan Bantu Untuk Menyelidiki Kasus Ini
    Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Dialog Interaktif di RRI Makassar