Bupati Barru Serahkan 38 SK CPNS Baru, 18 Tenaga Kesehatan dan 20 Tenaga Teknis 

    Bupati Barru Serahkan 38 SK CPNS Baru, 18 Tenaga Kesehatan dan 20 Tenaga Teknis 

    BARRU - Memilih hari Jumat sebagai hari Berkah, Pemerintah Kabupaten Barru serahkan SK CPNS hasil dari Test CAT CPNS Barru Tahun 2021, di Baruga Singkeru Ada'e, Jumat (1/4/2021).

    Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si memulai arahannya dengan memberikan pertanyaan kepatuhan terhadap Vaksinasi Covid-19, yang dijawab telah terpenuhi tuntas oleh sekira 38 Anak Muda yang kini telah resmi bergabung di Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri).

    "Alhamdulillah, Semua CPNS Baru sudah vaksinasi lengkap, selanjutnya, ikut Bosster semua, dan semua patut bersyukur karena dari 1.530 yang mendaftar, yang lulus hanya 38 Orang dan Anda semua berbahagialah menjadi CPNS, " sebut Bupati Barru yang menyebut bahwa penerimaan CPNS Barru berbasis CAT CPNS dimasa Pemerintahannya, semua murni tanpa unsur KKN.

    Dirinya menyebut bahwa satu-satunya yang bisa meyakinkan untuk melalui Seleksi adalah dengan mengikuti Bimbingan Belajar Test Soal CPNS.

    "CPNS ini, lewat CAT tidak ada lagi yang bisa membantu, saya kadang direpotkan untuk menjelaskan bahwa tidak ada lagi seperti itu, Anak saya lolos karena Dia pintar, dia Belajar, jadi Ikut bimbingan, agar ada bayangan soal yang akan naik, dan lebih baik saya bantu untuk Bimbingan Test daripada menjanjikan lulus CAT CPNS, " tegasnya.

    Kepala Daerah yang memiliki Empat Orang Putra yang Dua diantaranya adalah PNS ini, mengucapkan Selamat datang dan bergabung di ASN Kabupaten Barru.

    "Selamat datang dan bergabung dibawah Komando Pak Sekda sebagai pimpinan staf semuanya, dan Cara mensyukuri ini, disamping mengucap Alhamdulillah, perlihatkan ke kami bahwa Anda layak menjadi PNS Barru, dengan kinerja, kedisiplinan, dan prestasi lainnya, " pungkasnya.

    Bupati Barru menutup arahannya dengan memberikan apresiasi segenap Keluarga para penerima SK CPNS atas kehadirannya di momentum istimewa ini.

    "Hari ini, sudah tercatat sebagai Keluarga Besar Pemerintah Daerah Kabupaten Barru, juga kepada keluarga CPNS yang hadir, setelah bahagia melihat mereka di wisuda, kini mereka telah berhasil menjadi PNS, Alhamdulillah kebahagiaan itu datang lagi, mudah-mudahan kebahagiaan berikutnya kepada keluarga sekalian, mereka memberi Cucu, Insya Allah, " tutupnya.

    Sebelumnya, Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Barru, Ermy Eka Niswan, S.KM, M.Kes menyampaikan dalam laporannya bahwa 38 Penerima SK CPNS adalah hasil dari seleksi terhadap 1.530 pendaftar di tahun 2021.

    Pendaftaran SSCM BKN 30 s/d 26 Juli 2021, 1.530 pendaftar, 1.440 memenuhi syarat untuk Test, seleksi SKD 1.275 dan lulus 104 orang, dan seleksi kompetensi bidang 103 peserta hadir dengan hasil 23 Desember 2021,  

    "Dengan peserta lulus 38 orang, dimana diantaranya berdomisili Barru 39 % atau 15 orang dan sisanya luar daerah, sedangkan berdasarkan lulusan, terdata Alumni Unhas sebanyak 20 orang, UIN 4 orang, STIKES Nani Makassar 3 orang, dan beberapa universitas lainnya, " lapor Ermy Eka Niswan kepada forum sembari menyebut kesemuanya terbagi atas Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

    Turut membersamai, Ketua Tim Penggerak PKK Barru drg Hj Hasnah Syam MARS yang juga Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem, Sekretaris Daerah Barru DR Ir. Abustan AB M.Si, dan Kabid Mutasi DR. Mukti Alimin SH, MH bersama segenap jajaran Pejabat Daerah.

    (Ahkam/Humas Barru)

    Barru Sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Resmikan Mesjid Ilmal Yaqien, Suardi Saleh...

    Artikel Berikutnya

    Satu Dekade FKM Angkatan 2012 Mengangkat...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 187

    Postingan Tahun ini: 1810

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 177

    Postingan Tahun ini: 1134

    Registered: May 24, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 103

    Postingan Tahun ini: 206

    Registered: Mar 10, 2022

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    KOREM 082CPYJ KOTA MOJOKERTO

    Postingan Bulan ini: 95

    Postingan Tahun ini: 502

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Karmel

    Rayakan Idulfitri Walikota Tangerang Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Dalam Tangani Pandemi Covid-19
    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Halal Bihalal Keluarga Besar Kodam IV/Diponegoro, Pangdam: Guyub Rukun, Saling Tolong Menolong Ada Permasalahan Saling Bantu
    Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018Anggota SPKS Nasional minta DPRD Paser Awasi Pelaksanaan Perda  No.9 Tahun 2018

    Follow Us

    Recommended Posts

    Yulizal Yunus: KAN Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Adat, Bukan Bagian Struktural LKAAM
    Semarak HUT Ke-72, IGTKI-PGRI Barru Gelar Lomba Serentak Diseluruh Kecamatan
    "Barru Tidak Telanjang", Sebut Sekda Abustan Saat Buka Bimtek SPIP
    Warga Ditemukan di Area PT Huadi Kemudian Meninggal, Kapolres Bantaeng: Polda Akan Bantu Untuk Menyelidiki Kasus Ini
    Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Dialog Interaktif di RRI Makassar