Bersama Dandim, Kapolres Barru Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023

    Bersama Dandim, Kapolres Barru Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023

    BARRU - Kepala Kepolisian Resor Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K bersama Komandan Kodim 1405 Parepare Letkol Inf. Hastiar Hatta, S.I.P memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2023 di halaman Polres Barru, Kamis (21/12/2023).

    Tidak hanya personel Kodim 1405, apel ini dihadiri pula oleh instansi pendukung operasi seperti Dinas Perhubungan, Satpol Pamong Praja, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

    Operasi Lilin ini ditujukan untuk pengamanan kegiatan masyarakat selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Termasuk kegiatan ibadah, pengamanan objek wisata, dan jalur mudik.

    Membacakan amanat Kapolri, Kapolres Barru menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Operasi Lilin agar masyarakat merasa aman dan nyaman selama pelaksanaan Ibadah Natal 2023 dan libur Tahun Baru 2024.

    Selain itu jajaran Polri juga diminta untuk melakukan monitoring terkait ketersediaan pasokan pangan di pasar dan mencegah penimbunan dan kelangkaan. Selain itu pasokan BBM juga harus dipastikan tersedia melalui koordinasi bersama Pertamina.

    “Lakukan monitoring di lapangan bersama satgas pangan dan stakeholder terkait guna memastikan ketersediaan panga, ” ucap Kapolres.

    Pada Operasi Lilin tahun ini Polres Barru menyiapkan Pos Pengamanan dan Pelayanan bagi pengguna jalan yang melintas sepanjang poros Pangkep – Parepare. Selain itu Polres Barru juga melakukan pengamanan kegiatan Ibadah Natal umat nasrani di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Barru.

    barru sulsel
    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi

    Artikel Sebelumnya

    Iptu Deddy: Bantuan Ini Semoga Dapat Meringankan...

    Artikel Berikutnya

    Jenazah Almarhum Bu Dokter Tiba Di Makassar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Polres Barru Peduli, Salurkan Bantuan Logistik dan Pakaian, Kekorban Terdampak Banjir
    Gerakan 'Honai To Honai' Satgas Yonif 115/ML Bantu Kesulitan Masyarakat Kampung Wuyuneri 
    Serda Abraham Terus Motivasi Peternak Sapi Binaan Dalam Peningkatan Ketahanan Pangan Wilayah Sektor Peternakan

    Ikuti Kami